Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sisi Lain Daihatsu Lahirkan Hi-Max

Aditya Maulana - Jumat, 11 November 2016 | 16:45 WIB

Jakarta, Otomania - Daihatsu Hi-Max dihadirkan untuk mendukung sektor usaha di Indonesia. Bahkan, sudah sesuai apa yang diinginkan pemerintah, yaitu para pelaku industri otomotif menyediakan mobil khusus pebisnis.

Melihat harga, diklaim Daihatsu cukup terjangkau. Tipe tanpa penyejuk kabin (air conditioner/AC) hanya Rp 95,3 juta, sedangkan dengan AC dan power steering Rp 103,3 juta.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan, dalam membeli mobil, pebisnis selalu menginginkan yang baru, tidak mau bekas.

"Maka dari itu, pikap kecil ini kami hadirkan khusus untuk pebisnis di Indonesia. Secara harga terjangkau, jadi harga murah sudah dapat mobil baru," ujar Hendrayadi di ITC Cempaka Mas, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Hendrayadi melanjutkan, alasan lain karena pebisnis menginginkan pikap yang dibelinya punya keunggulan, serta kemampuan mumpuni agar usahanya berjalan lancar.

Bukan hanya itu, dihadirkan dengan dua tipe juga ada alasannya. Pertama, pebisnis di kota besar selalu memilik dengan penyejuk kabin, sedangkan yang di perdesaan tanpa AC.

"Mungkin kalau di Jakarta misalnya udaranya panas jadi butuh AC, kalau di kampung itu sejuk. Secara harga juga jadi lebih terjangkau apalagi untuk usaha sangat membantu sekali," kata dia.

Hi-Max itu diklaim punya daya angkut 750 kg sampai 1 ton. Bahkan aman jika menerabas banjir, karena sudah dilengkapi dengan snorkel yang di tempatkan di belakang kabin atau di box.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa