Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Perkenalkan Pelumas Khusus Skutik

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 18 Oktober 2016 | 18:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Pertamina Lubricant turut berpartisipasi pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung November mendatang.

Salah satunya adalah produk pelumas khusus skutik. Pelumas ini akan melengkapi deretan pelumas Pertamina yang saat ini telah hadir untuk beragam model sepeda motor.

“Kami akan meluncurkan pelumas terbaru yakni Enduro Matic-G dengan SAE 20W-40. Pelumas ini didesain khusus untuk skutik,” ucap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricant, di sela acara konferensi pers IMOS 2016 beberapa waktu lalu.

Pelumas ini diklaim memiliki kualitas terbaik dengan harga bersahabat. Fitur pelumas ini dapat melindungi mesin dari keausan, hemat bahan bakar dan akselerasi maksimal.

Bicara mengenai kekentalan pelumas ini, Andria memiliki alasan mengapa pelumas terbaru ini lebih kental dibanding pelumas skutik pada umumnya.

“Motor matik merupakan jenis kendaraan yang berkembang 10 tahun terakhir. Saat ini populasi skutik yang berumur 5 tahun cukup banyak. Untuk menjaga presisi mesin, pelumas dengan kekentalan 20W-40 banyak diminta,” ucap Andria.

Adapun motor yang cocok menggunakan pelumas baru ini antara lain skutik Yamaha Mio, Yamaha Aerox, Yamaha NMax, Honda Vario, Honda BeAT, Honda Scoopy, Honda PCX serta Suzuki Address dan Suzuki Nex.

Enduro Matic-G ini dijual mulai Rp 33 ribu untuk 0.8 liter. Sementara pelumas Enduro Matic-G ukuran 1 liter dibanderol Rp 37.500.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa