Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelumas Khusus Diesel dari Pertamina

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 16 Agustus 2016 | 08:05 WIB

 

Tangerang, Otomania – Pertamina Lubricant, bagian dari Pertamina Persero, kembali memperkenalkan produk pelumas untuk mesin diesel di ajang GIIAS 2016 Minggu, (14/8/2016). Pengenalan produk pelumas Fastron Diesel dan Meditran SX Bio ini juga dihadiri oleh pebalap Rifat Sungkar.

“Mesin-mesin diesel modern saat ini membutuhkan pelumas khusus agar performanya tetap terjaga. Kebutuhan ini yang membuat Pertamina menghadirkan Fastron Diesel dan Meditran SX Bio sebagai pelumas khusus mesin diesel mobil penumpang dan truk,” ucap Eko Ricky Susanto, Manager Passenger Car Retail Marketing PT Pertamina Lubricant.

Fastron Diesel merupakan oli dengan bahan sintetik, diciptakan untuk mesin diesel berteknologi common rail. Mesin jenis ini membutuhkan pelumas yang dapat bekerja di suhu tinggi. Pertamina menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk produk ini.

Sedangkan Meditran SX Bio merupakan pelumas dengan bahan mineral, cocok digunakan untuk kendaraan menggunakan mesin berbahan bakar bio diesel atau B20. Pelumas ini juga lebih banyak ditujukan untuk kendaraan-kendaraan komersial, kabin ganda, armada bus dan truk.

“Kedua pelumas ini sudah tersedia di seluruh daerah Indonesia. Fastron Diesel dijual Rp 70.000 per liter sedangkan untuk Meditran SX Bio dijual dengan harga Rp 53.000 per liter,” ucap Eko.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa