Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Aman buat Biker dari Samsung Galaxy J3

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 28 Juni 2016 | 20:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kumpul Komunitas Otomania (KKO) bersama Samsung Galaxy J3, selenggarakan diskusi bertajuk "Berponsel Saat Berkendara Perilaku Memalukan", Minggu (26/6/2016), dan dihadiri oleh lima komunitas roda dua. Selain itu, peserta diskusi juga mendapat informasi baru, terkait fitur penunjang keselamatan yang hanya ada di Galaxy J3.

Fitur tersebut yaitu "S Bike", yang mana dapat diaktifkan oleh para pengguna Galaxy J3 yang sedang berkendara, sehingga mencegah panggilan masuk, yang tentunya akan mengganggu konsentrasi pengemudi. Si penelepon akan menerima notifikasi suara, yang memberitahukan kalau yang dihubungi sedang berkendara.
 
Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) yang juga merupakan narasumber diskusi mengapresiasi fitur "S Bike" yang dihadirkan oleh Samsung pada produk Galaxy J3 terbarunya. Ini diharapkan semakin bisa mereduksi angka kecelakaan akibat kegiatan berponsel saat berkendara.

"Fitur ini merupakan terobosan baru dari Samsung, tentu harapannya bisa meredam angka kecelakaan akibat perilaku berponsel saat berkendara, Agar lebih massive, mungkin fitur ini bisa diikuti produsen lain atau juga berwujud aplikasi, sehingga bisa digunakan semua pengguna ponsel pintar. Pasalnya, dari data yang diperoleh, kecelakaan yang disebabkan oleh kegiatan berponsel meningkat 124 persen dibanding tahun lalu. " ujar Edo.
 
Herry, peserta diskusi yang juga perwakilan komunitas Yamaha Xeon (Xeoners) menyambut baik acara yang diselenggarakan. Menurut pengalamannya, pengguna sepeda motor yang berkomunikasi dengan ponsel kerap ditemukan, dan itu merupakan perilaku mengganggu, dan bisa menyebabkan kecelakaan.
 
"Sering sekali saya menemukan perilaku seperti itu, dan itu sangat menjengkelkan karena mengganggu pengendara lain. Dengan fitur baru di Galaxy J3 aemoga bisa mencegah perilaku tersebut," ujar Herry.
 
Lima komunitas sepeda motor yang hadir dalam diskusi, yaitu Honda Revo Club, Scoodential (Honda Scoopy), Xeoners (Yamaha Xeon), Yamaha Jupiter Club, dan YR15CI (Yamaha R15). Samsung juga membagi-bagikan lima Galaxy J3 yang diundi untuk para peserta yang beruntung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa