Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tromol Pelek Jari-jari Honda CB150R

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 7 Desember 2016 | 12:45 WIB


Jakarta, Otomania – Tren sepeda motor model trail, turing atau penjelajah saat ini marak digemari. Beberapa merek menawarkan model ini untuk para biker penggemar kegiatan luar ruang atau untuk digunakan harian.

Bagi yang kreatif, pilihan yang tersedia adalah memodifikasi motor kepunyaannya. Bagian yang menjadi ubahan agar sesuai dengan motor penjelajah adalah penggunaan pelek model jari-jari.

“Pelek jari-jari dikenal lebih kuat dan tahan benturan. Sekitar tujuh tahun ini tren pelek jari-jari kembali marak, terutama untuk modifikasi ala motor trail serta digunakan di ajang balap,” ucap Vendi dari Race Motor Kebon Jeruk, saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Khusus untuk motor All-New Honda CB150R terbaru, saat ini tersedia tromol khusus pelek jari-jari. Ini karena pelek racing atau cast wheel bawaan CB150R jika ingin diganti harus mengganti tromol bawaan.

Tromol buatan VND Racing ini menggunakan bahan alluminium alloy yang kuat. Bagian rumah as menggunakan baja yang diklaim tidak mudah aus dan juga awet.

“Proses pembuatannya sudah menggunakan mesin terkomputerisasi sehingga lebih presisi dan juga kuat. Juga telah diuji di lintasan balap yang membutuhkan bagian kaki-kaki kuat dan ringan ,” ucap Vendi.

Tromol CB150R VND Racing ini dibanderol Rp 750 ribu satu setnya. Tromol terbaru ini bisa didapatkan di toko CEN 128, di kawasan Kebon Jeruk 3 No 36J.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa