Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Eropa ala Piaggio Medley 150 ABS

Stanly Ravel - Jumat, 16 September 2016 | 11:11 WIB

Jakarta, Otomania — Piaggio Medley 150 ABS hadir meramaikan segmen skutik premium di Indonesia. Mengusung mesin 150 cc berteknologi i-get (Italian Green Experience Technology), skutik asal Italia ini dibanderol sebesar Rp 44,2 juta.

Bicara soal desain, secara keseluruhan, Medley merepresentasikan tampilan khas ala Eropa. Kesan mewah ditampilkan melalui beberapa aksen pelengkap serta balutan kulit sintetis yang membungkus jok pengendara dan penumpang.

Kesan berbeda sudah ditonjolkan dari desain lampu depan. Bahkan, Medley juga sudah dilengkapi dengan day running light (DRL) yang membuat kesan mewahnya lebih keluar. Garis bodi dan lekukan hingga bagian belakang menunjukkan sisi agresif di balik kesan mewahnya.


Masuk ke bagian belakang, untuk stop lamp juga sudah mengusung LED. Namun, sayangnya terlalu lebar yang membuat kesan menjadi bongsor. Pemilik yang ingin menggunakan boks, sudah ada dudukan pada handle belakang.

Kesan ergonomis yang memudahkan pengendara terlihat dari susunan tombol fungsi pada sisi kanan-kiri kemudi. Pengendara bisa dengan mudah menjangkau semuanya dengan sentuhan ibu jari.

Bahkan, saat akan mengisi bahan bakar, pengendara tidak perlu turun dari jok karena posisi tangki ada di dek bawah.


Untuk speedometer sudah dilengkapi dengan odometer yang berguna untuk memantau jarak berkendara dan kondisi aki, sayangnya minus average penggunaan bensin.

Keuntungan dengan bentuknya yang tinggi membuat Medlye cukup lincah ketika melibas kemacetan di dalam kota. Saat digunakan bepergian jarak jauh, Medley menawarkan ruang bagasi yang cukup lapang yang mampu menampung dua helm half-face, bahkan disediakan port USB untuk menambah daya ponsel atau gadget pengendara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa