Klub Agya Lepas 100 Tukik di Bali

Febri Ardani Saragih - Senin, 29 Agustus 2016 | 19:35 WIB

Gianyar, KompasOtomotif – Tidak semua urusan komunitas otomotif harus berkaitan dengan produk. Saat Toyota Agya Club (TAC) chapter Bali merayakan ulang tahun yang pertama, Minggu (21/8/2016), mereka punya aksi lebih peduli lingkungan yaitu melepaskan 100 tukik di Pantai Saba, Gianyar, Bali.

Dalam siaran resminya, TAC menjelaskan acara ini dihadiri oleh perangkat pemerintahan Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra, dan anggota DPRD Tingkat II Gianyar, serta Kapolres Gianyar AKBP Waluya, S.I.K. Selain itu, didatangi juga oleh pengurus pusat TAC.

Para anak penyu yang dibebaskan ke alam liar jadi puncak acara. Cara ini dilakukan biar populasi penyu di laut tetap terjaga. TAC chapter Bali juga menyerahkan sejumlah donasi ke lembaga pelestarian penyu, serta membagikan bahan makanan pokok ke nelayan setempat.

“Aksi ini diangkat untuk mengajak dan mengingatkan kita kembali akan pentingnya kelestarian lingkungan yang mencakup pantai, flora, fauna, dan manusia yang mendiaminya yang merupakan satu kesatuan,”ungkap Fery Rapayana, Ketua TAC Chapter  Bali.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X