Mobkas SUV dan MPV Besar Mulai Dilirik

Stanly Ravel - Sabtu, 13 Februari 2016 | 12:31 WIB

Jakarta, Otomania - Kenaikan harga mobil di tahun 2016 memberikan pengaruh positif bagi penjualan mobil bekas (mobkas). Untuk jenis MPV dan SUV besar di bawah Rp 300 juta saat ini pasarnya sedang berkembang.

"Saat ini SUV dan MPV besar tahun 2014 ke bawah pasarnya sedang naik, kalau dari patokan harga orang banyak cari yang di bawah Rp 300 jutaan," ujar Teddy pemilik diler mobkas Teddy Jaya Motor di MGK kepada Otomania, Kamis (11/2/2016).

Sama dengan pasar mobkas hatchback, berkembangnya minat mobkas SUV dan SUV besar dikarenakan faktor harga mobil baru yang sudah tinggi. Namun demikian, Teddy mengatakan pasar mobkas SUV di bawah Rp 300 lebih mengiurkan.

Untuk jenis yang paling dicari adalah Toyota Innova dengan mesin diesel dengan hargan berkisar Rp 200 jutaan untuk tahun 2013 dan 2014, selain itu juga Fortuner bensin tahun 2014 dengan harga Rp 240 juta - Rp 245 jutaan, baik untuk bensin atau diesel. Sedangkan Pajero varian paling laris masih didominasi oleh versi Dakar tahun 2013 yang dipasarkan dengan harga Rp 240 jutaan.

Menurutnya, mulai beranjak naiknya pasar SUV dan MPV besar saat ini dikarenakan penyesuaian kebutuhan dan dana yang tersedia. Apalagi harga mobil saat ini khususnya tahun 2014 ke bawah sudah mulai turun.

"Orang yang cari MPV dan SUV besar lebih cenderung banyak karena penyesuai budget dan kebutuhan. Selain itu harga mobkasnya juga memang sudah sedikit turun karena banyak produk mobil baru. Kalau perbandingan dengan hatchback, mobkas MPV dan SUV lebih banyak peminat karena yang cari sampai orang luar Jakarta," ucapnya.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA