Harga Mobkas Ford Fiesta Tak Sampai Rp 100 Juta

Stanly Ravel - Kamis, 11 Februari 2016 | 18:31 WIB


Jakarta, Otomania - Dampak dari hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) juga berimbas pada penjualan di pasar mobil bekas (mobkas). Harga bekas dari Ford Fiesta saat ini mengalami penurunan drastis dari bulan sebelumnya.

"Semua masih bagus kecuali harga Fiesta. Harganya terjun bebas, untuk yang tahun 2012 matik sudah di bawah Rp 100 juta saat ini," ucap Teddy pemilik diler mobkas Teddy Jaya Motor di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Otomania, Kamis (11/2/2016).

Menurutnya hal ini tidak lepas dari pemberitaan akan tutupnya FMI yang membuat banyak kekhawatiran, termasuk pedagang mobkas. Bahkan saat ini minat Fiesta pun sudah menurun dan banyak orang mencari alternatif hatchback lain.

Padahal di bulan-bulan sebelumnya, harga Fiesta tergolong bagus dan masih bersaing dengan kompetitor lain, seperti Mazda2 dan Yaris. Kisarannya untuk tahun 2013 sampai 2014 dengan transmisi matik ada di angka Rp 165 juta sampai Rp 170 jutaan.

"Selain harga turun, pihak leasing yang mengurus kredit juga sudah tidak mau terima kalau ada konsumen yang ambil Fiesta dan produk keluaran Ford lainya. Kalau untuk EcoSport harga sudah di bawah Rp 200 jutaan sekarang padahal itu tahun 2015 yang tergolong muda," ujarnya.

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA