Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penunggak Pajak Tinggal di Kawasan Elit, Petugas Penagih Susah Masuk Dijaga ‘Satpam’

Parwata - Selasa, 11 Desember 2018 | 11:00 WIB
Petugas Samsat Jakarta Barat saat memberikan brosur atau selembaran peringatan di kaca mobil yang menunggak pajak, Senin (10/12).
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Petugas Samsat Jakarta Barat saat memberikan brosur atau selembaran peringatan di kaca mobil yang menunggak pajak, Senin (10/12).

Otomania.com - Kesulitan yang dihadapi petugas yang menagih penunggak pajak kendaraan mewah di kawasan perumahan elit, yakni dari pihak pengelola perumahan.

Banyak pihak pengelola perumahan yang sama sekali tidak mengizinkan pihak Samsat Jakarta Barat untuk melakukan penagihan.

"Terkadang, pemilik kendaraan kooperatif, tapi tidak untuk pihak pengelola perumahan. Akses untuk masuk pun tak diberikan. Alasannya pun karena demi menjaga privasi penuh penghuni," ungkapnya Elling Hartono, sebagai Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Senin (10/12/2018).

(BACA JUGA: Era Mobil Listrik di Depan Mata, Pertamina Cekatan Rilis Green Energy Station)

Padahal, kata Elling, pihaknya selain menagih juga ingin memberikan imbauan langsung ke seluruh penghuni agar tertib membayar pajak kendaraannya.

Akan tetapi, kata Elling, jika hal itu tak membuat pihaknya berkecil hati.

(BACA JUGA: Gonjang-ganjing Daihatsu Xenia Baru, Konsumen Tidak Terpengaruh)

"Kita pendekatan, kita datang untuk menolong dan mengimbau masyarakat komplek tersebut sekedar mengingatkan jikalau mobil itu belum bayar. Jadi sekedar mengingatkan kalau mobil itu belum bayar. Sama juga kaya di mal-mal ya kan, kita datangi dan mereka memahami. Akui kalau tak tertib membayar pajak. Maka, aturan mereka (pengelola) kita ikuti. Tak boleh dilihat arogan. Makanya, wartawan tak kami ajak ya," paparnya. (BAS)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sulitnya Petugas Menagih Penunggak Pajak Kendaraan di Kawasan Perumahan Elit,

Editor : Indra Aditya
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa