Yamaha Coba Berbenah, Mulai Rekrut Engineer Sampai Ubah Struktur Organisasi

Ignatius Ferdian - Jumat, 9 November 2018 | 15:00 WIB
Lin Jarvis, bos tim Yamaha MotoGP
paddock-gp.com
Lin Jarvis, bos tim Yamaha MotoGP

Otomania.com - Tim Yamaha di musim MotoGP 2018 memang seperti kehilangan tajinya untuk bisa berkompetisi di baris terdepan.

Tapi sedikit demi sedikit, akhir-akhir ini pabrikan berlambang garpu tala itu, sudah mulai bangkit.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP mengamini kondisi tersebut, dan dirinya mengungkapkan soal rencana untuk menyusun kembali sisi internal mereka

Salah satunya adalah perekrutan lebih banyak engineer, baik di dalam pabrik maupun dari luar.

(BACA JUGA: Yamaha Terpuruk Karena Ditinggal Jorge Lorenzo, Bos Yamaha Langsung Membantah)

“Kami akan memiliki lebih banyak engineer dan engineer baru. Kami telah melakukan banyak rapat, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk menemukan jalan ke depan,” kata Jarvis dari Crash.net, Kamis (8/11/2018).

“Jadi akhirnya saya akan mengatakan, kami seperti kehilangan taji musim ini. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan untuk diperbaiki dan siap untuk musim depan,” ucap Jarvis.

Soal perubahan internal sendiri, Jarvis sedikit membocorkannya, dimulai dari garasi Maverick Vinales yang akan mengubah kepala kru Ramon Forcada, yang akan digantikan oleh Esteban Garcia.

Lalu Wilco Zeelenberg akan pindah ke tim SIC Yamaha.

“Jadi ini adalah dua orang penting di sisi Vinales yang akan berubah. Jadi ya, akan ada perubahan lain dalam organisasi kami, dan tentunya demi mencoba memperbaiki masalah,” ujar Jarvis.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X