Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mustahil Ada Toyota Avanza Rasa SUV di Indonesia

Fedrick Wahyu - Jumat, 30 Maret 2018 | 13:43 WIB
Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV
PAULTAN.org
Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV

Otomania.com - UMW Toyota Motor selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Malaysia sempat mengenalkan Avanza bergaya SUV dengan varian 1.5X. Tapi langkah yang fenomenal ini tidak diikuti oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang merupakan APM Toyota di Indonesia.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pengembangan suatu produk di suatu negara adalah hak tiap APM. Pengembangan pun perlu melihat kebutuhan pasar dulu.

Dia mencontohkan Yaris Ativ di Thailand yang juga tidak dilakukan di Indonesia. Lalu ada Yaris Heykers di Indonesia tapi tidak diikuti Toyota Thailand maupun Malaysia.

(BACA JUGA: Ada Lho, Toyota Avanza Versi SUV)

Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV
PAULTAN.org
Toyota Avanza tipe 1.5X yang bergenre SUV

"Penyegaran tergantung pasar yang ada di masing-masing negara. Jadi local development sah dimiliki masing-masing negara," kata Soerjo di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Lantas, soal Avanza SUV di Malaysia tersebut, Soerjo merasa TAM tak perlu mengikutinya. Lantaran sudah ada produk SUV yang berkapasitas seperti Avanza, yakni Rush.

Soerjo mengungkapkan kalau TAM tak berniat membuat produk berkonsep MPV rasa SUV atau sebaliknya. Sebab, TAM sudah punya produk di tiap segmennya.

"Kenapa kita tidak mau mengikut Malaysia, karena kita mau membedakan SUV 7-seater dan MPV 7-seater. Dengan kata lain Avanza dan Rush berbeda," ucap Soerjo.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa