Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas, Hal Sepele Ini Bisa Jadi Bencana Buat Pintu Geser Mobil

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Maret 2018 | 14:30 WIB
Cara merawat pintu geser mobil
Dok Otomotifnet
Cara merawat pintu geser mobil

Otomania.com - Pintu geser (sliding door) pada mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) cukup populer di masyarakat Indonesia. Beberapa MPV low-medium yang menggunakan pintu geser itu adalah Honda Freed, Toyota Sienta, Nissan Serena, dan Mazda Biante.

Pintu geser sendiri ada dua jenis, yaitu elektris dan manual. Namun, terkadang pintu geser ini bermasalah dan penyebabnya cuma hal sepele. Paling sering terjadi adalah pintu geser elektris dibuka atau ditutup secara manual.

(BACA JUGA: Ini Alasan Mobil Juga Perlu Diajak Ngebut Sesekali Waktu)

Hal ini bisa merusak tali sling penarik pintu atau motor elektriknya. Sling ini bisa menjadi kendur bahkan keluar dari relnya.

Rel yang jarang dibersihkan pun juga bisa merusak sliding door. Kotoran-kotaran itu akan menumpuk di sepanjang rel dan menghambat kinerja motor elektrik.

Untuk meminimalisir kerusakan pada sliding door, sebaiknya selalu bersihkan dan beri pelumas secara berkala pada bearing dan rel pintu.

Pemakaian pelumasnya pun jangan terlalu banyak, sebab jika terlalu banyak justru akan banyak kotoran yang menempel dan akhirnya pintu malah bermasalah.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa