Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Hal Bisa Bikin Cat Motor Kusam

Fedrick Wahyu - Rabu, 21 Maret 2018 | 13:30 WIB
Merawat cat motor
Nurul
Merawat cat motor

Otomania.com - Punya motor dengan tampilan selalu mengilap memang jadi dambaan semua biker. Cara yang dilakukan untuk menjaga kualitas cat motor pun ada beragam. Meski begitu ada beberapa yang malah bikin cat jadi rusak.

Pertama, mencuci motor. Mencuci motor dengan cara yang salah, misalnya memakai sabun colek atau deterjen. Sebab, kedua bahan tersebut mengandung zat kimia yang keras dan bisa merusak kualitas cat motor.

(BACA JUGA: Sudah Tahu Sama Motor Pertama Yamaha, Honda, dan Suzuki di Indonesia?)

Kedua adalah pengeringan, kalau pengeringan tidak sempurna, akan ada noda air bahkan jamur yang membuat tampilan cat motor jadi kurang sedap dipandang.

Tiga, pemasangan stiker. Stiker bisa membuat cat menjadi rusak, terutama saat stiker dilepas. Saat stiker dilepas lapisan pelindung cat pada bodi motor bisa ikut terlepas dan jadi kurang mengilap.

Keempat, salah parkir. Salah parkir di sini maksudnya parkir di tempat terbuka. Di tempat terbuka, motor akan terkena sinar matahari langsung, hujan dan embun yang bisa membuat cat motor jadi kusam.

(BACA JUGA: Pengin Honda Vario 125 FI Lari Kencang? Modalin Rp 500 Saja)

Terakhir, cairan pengilap cat. Meski bagus untuk mengkilapkan cat, tapi jika penggunaannya terlalu sering bisa membuat cat menjadi pudar.

Nah, itu tadi hal-hal sepele yang sering kita lakukan, tapi malah bikin cat motor jadi cepat kusam.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa