Nissan Indonesia Resmi Suntik Mati Evalia

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 14:00 WIB
Nissan Evalia
kompas.com
Nissan Evalia

Otomania.com – Akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi mengumumkan stop memproduksi MPV boxy Evalia, sekaligus tak lagi menjualnya. Ini adalah buntut dari wholesales yang grafiknya terus menurun sejak pertama lahir pada 2012 lalu.

Konfirmasi itu disampaikan oleh Hana Maharani, Head of Communication NMI, dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/3/2018). Produksi tak lagi jalan sejak masuki tahun 2018.

Evalia juga tak lagi tertera dalam daftar mobil yang dijual Nissan di website resminya, Nissan Indonesia. Namun, untuk masyarakat yang masih memiliki Nissan Evalia, pihak NMI mengimbau untuk tetap tenang soal layanan aftersales (suku cadang dan service).

“Kami sudah tidak produksi Evalia. Layanan purnajual untuk konsumen tetap continue untuk spareparts dan servis,” ucap Hana.

Terkait dengan stok, Hana menyebut kalau unit Evalia di diler seharusnya memang sudah habis.

(BACA JUGA: Ini 20 Mobil Terlaris di Asia Tenggara, Ternyata Bukan Avanza-Xenia)

Kembali pada data wholesales Gaikindo, penurunan penjualan Evalia terjadi sejak rilis 2012 lalu, pertama terjual 10.691 unit. Pada tahun-tahun setelahnya menurun hingga puncak terparah pada 2017 lalu yang keluar dari pabrik sebesar 17 unit.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA