Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Umumkan "Recall" Lagi, Sekarang Gantian CR-V

Fedrick Wahyu - Minggu, 11 Maret 2018 | 14:39 WIB
Honda CR-V 1.6 i-DTEC AWD EX
SERGIU TUDOSE
Honda CR-V 1.6 i-DTEC AWD EX

Otomania.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakkan recall atau kampanye Product Update (PUD)/ perbaikan massal untuk produknya Honda CR-V terkait motor electric power steering.

Perbaikan itu ditujukan untuk CR-V produksi 2017 yang diduga punya potensi masalah. Unit yang teridentifikasi dalam recall kali ini sebanyak 10.950 unit CR-V, semua lansiran tahun lalu, di Indonesia.

HPM mengimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk segera ke ke diler resmi guna diperiksa atau diganti komponennya. 

(BACA JUGA: Asyik, Konsep Mobil Listrik Honda Bergaya Retro Bakal Bisa Dibeli)

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas tertinggi.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," katanya dalam siaran pers (8/3/2018).

Honda CR-V
Dok GridOto
Honda CR-V

Bagi konsumen yang akan mengikuti kampanye ini, prosesnya akan memakan waktu sekitar 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya. Kampanye ini akan berlangsung dari 19 Maret 2018 sampai 19 September 2018 di seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

Waktu pelaksanaan hanya enam bulan, tapi masa perbaikan akan terus dilanjutkan meski masa kampanye sudah selesai.

(BACA JUGA: Honda City Lambo, Silakan Dinilai Sendiri)

Inflator Airbag
HPM juga mengumumkan penambahan unint yang teridentifikasi untuk PUD inflator airbag yang sudah berjalan sejak Maret 2016 silam. Penambahan unit yang teridentifikasi dalam kampanye ini adalah sebanyak 49.152 unit di Indonesia, terdiri dari:

26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002 - 2014
19.145 unit Honda Freed produksi tahun 2012 - 2014
2.971 unit Honda City produksi tahun 2012 - 2013
90 unit Honda Accord produksi tahun 2012 - 2013

Kampanye ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Kampanye akan berjalan selama 6 bulan, mulai 8 Maret 2018 sampai 8 September 2018.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa