Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendaraan Unik Terpantau di Solo, Mirip Bajaj Roda 4 di Jakarta

Irsyaad Wijaya - Senin, 5 Maret 2018 | 07:45 WIB
penampakan mobil aneh dengan wujude seperti Smart
penampakan mobil aneh dengan wujude seperti Smart

Otomania.com – Ada penampakan baru, muncul di Kota Solo, Jawa Tengah, berupa kendaraan angkut kecil yang mirip Bajaj roda 4 di Jakarta. Kabarnya, mobil itu adalah salah satu kendaraan listrik untuk angkutan umum atau barang.

Sebuah unggahan foto dari akun Instagram @kabarsolo memperlihatkan sebuah kendaraan mirip Bajaj itu. Desainnya agak aneh, bahkan salah satunya mirip mobil Smart For Two dari Daimler.

Kendaraan unik yang juga punya roda 3
Instagram/@kabarsolo
Kendaraan unik yang juga punya roda 3

Ada juga yang punya konfigurasi roda tiga, seperti Bajaj, juga ada yang punya empat roda. Mobil tersebut berada di bursa mobil Carmudi, Sentra Niaga Solobaru.

Tapi sayangnya, tak diketahui merek kendaraan tersebut. Tapi jelas terlihat untuk yang beroda tiga pakai setang seperti motor untuk menggerakkan kendaraan. Sementara untuk yang beroda empat, sudah pakai setir.

Generator listrik di balik kap depan
Instagram/@kabarsolo
Generator listrik di balik kap depan

Nah, yang beroda empat ini tampangnya mirip mobil Smart. Dalam foto juga diperlihatkan isi kap depan, terlihat seperti generator listrik. Bisa dipastikan kendaraan ini berjantung pacu mesin elektrik.

(BACA JUGA: 10 Mobil Listrik Mitsubishi untuk Indonesia)

Banderol belum diketahui pasti, terlebih juga apakah perlu dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk "narik" mobil ini. Simak lebih lanjut dari posting-an ini:

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Instagram/@kabarsolo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa