Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siap "Perang", Lebih dari 5 Motor Baru Meluncur Tahun Ini

Fedrick Wahyu - Kamis, 22 Februari 2018 | 18:45 WIB
Suzuki GSX-R150
PT SIS
Suzuki GSX-R150

Otomania.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua berniat meluncurkan setidaknya lima motor baru tahun ini. Amunisi baru itu akan ditembakkan demi meningkatkan raihan penjualan yang dianggap baik tahun 2017.

Tahun lalu, SIS R2 sudah merilis delapan model motor, di antaranya GSX-R 150, GSX-S 150, Address, Nex, dan Smash. Hasilnya model GSX-R 150 dan GSX-S 150 menjadi yang terlaris untuk Suzuki. Penjualan SIS R2 pun meningkat 27 persen dibandingkan tahun 2016.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head SIS, berharap penjualan tahun ini bisa meningkat 30-50 persen. Artinya tujuan Suzuki tahun ini bisa menjual produknya sampai 100.000 unit motor.

(BACA JUGA: Biaya Modif Suzuki Satria Ini Tembus Rp 130 Juta)

Agar harapan tersebut tercapai, Yohan mengaku ada beberapa segmen yang pasarnya bisa ditembus. “Ada beberapa model baru yang akan kami keluarkan. Tahun lalu delapan, sekarang yang pasti tidak berbeda jauh. Lebih dari lima,” kata Yohan, di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Namun, Yohan tidak mau menceritakan lebih rinci model apa saja yang dipersiapkan Suzuki. Menurutnya, semua model itu adalah produksi lokal dan Suzuki bermain di pasar yang gemuk.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa