Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makna Tersembunyi Kode "RS" pada Mobil Honda

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Februari 2018 | 08:40 WIB
Tampilan Honda Jazz RS kini semakin sporti (Komparasi Compact Hatchback)
Roro Aveline
Tampilan Honda Jazz RS kini semakin sporti (Komparasi Compact Hatchback)

Otomania.com - Setiap merek biasanya punya embel-embel nama sendiri untuk produk varian tertinggi, salah satunya Honda yang punya nama "RS" untuk tipe teratas sekaligus yang paling sporty buat Jazz, Brio, hingga Mobilio.

Namun, belum banyak yang paham apa arti dari kode "RS" yang menempel di pintu belakang atau gril depan beberapa produk Honda. Malah banyak yang menganggap "RS" adalah singkatan dari "Racing Sport".

Dijelaskan Atsushi Arisaka, LPL of Honda & Chief Engineering, Honda R&D Asia Pacific Co Ltd, bahwa kode "RS" adalah singkatan dari "Road Sailing".

(BACA JUGA: Inilah Arti dan Kepanjangan dari Daihatsu TAFT, Sudah Tahu Belum?)

Jika dialihbahasakan ke Indonesia, makna sesungguhnya adalah "mengendarai secara nyaman", bukan "jalan berlayar". Harapannya tipe dengan tambahan RS tadi bukan hanya memberikan kenyamanan, tapi bentuknya juga harus bisa memikat perhatian.

Intinya, ingin meonjolkan aura sporty, elegan, sekaligus dinamis. "Maka dari itu varian RS memberikan jawaban dengan menyajikan penampilan yang lebih mengentalkan aura sporty dan dinamis," ucap Arisaka dikutip dari kompas.com.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa