Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Anti-Gerah, Seperti Ada AC-nya

Irsyaad Wijaya - Minggu, 11 Februari 2018 | 16:20 WIB
BluSnap
Mekanika.com.my
BluSnap

Otomania.com - Pasti pernah merasa kegerahan saat berkendara dengan motor pada bagian kepala yang memakai helm. Ditambah lagi jika menggunakan jenis "fullface" yang menutup dari atas sampai leher.

Tak jarang, kepala kepala atau rambut jadi berkeringat dan lengket. Kondisi seperti ini membuat tak nyaman saat riding.

Sekarang ditemukan teknologi baru dari BluArmor yang merupakan anak perusahaan dari AptEner Mechatronics India, melengkapi sebuah helm dengan sebuah pendingin. Penemuan ini bernama BluSnap yang mengaplikasikan alat yang disematkan pada dagu (chin) helm.

BlueSnap
BlueSnap

BluSnap terdiri dari rangkaian tabung yang menyimpan air, kipas elektrik, tak kalah dengan sebuah motor juga ada radiator kecil dan filter udara. Klaim yang diberikan perusahaan perakitnya dapat menurunkan suhu sekitar 6-15 derajat celcius.

(BACA JUGA: Wiper untuk Helm Solusi Bikers Saat Hujan)

BluSnap pernah dites dengan dan nyatanya mampu turunkan suhu menjadi 31,1 derajat celcius di Chennai, India. Padahal suhu saat itu sekitar 41 derajat celcius.

Jika melihat spesifikasi BluSnap, alat ini bisa jadi cocok dengan perkotaan yang macet seperti DKI Jakarta. Kabarnya, BluSnap bakal dibanderol sekitar USD 25 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 340 ribu.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa