Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Bensin Diperkirakan Punah Pada 2050

Fedrick Wahyu - Kamis, 8 Februari 2018 | 16:45 WIB
Mobil Listrik Nissan Leaf
Agun/GridOto.com
Mobil Listrik Nissan Leaf

Otomania.com - Kesadaran akan menjaga lingkungan membuat produsen otomotif global mulai memproduksi kendaraan ramah lingkungan, terutama mobil. Mobil-mobil ramah lingkungan ini menggunakan bahan bakar alternatif seperti listrik, bahkan hidrogen.

Salah satu produsen mobil yang bersungguh-sungguh untuk membuat mobil ramah lingkungan adalah Nissan. Selama beberapa tahun ini selalu diadakan kegiatan bertajuk "Nissan Futures". 

Acara tersebut merupakan ajang bertemunya para pemimpin industri, pejabat pemerintah, dan media, membahas mobil ramah lingkungan, khususnya listrik.

Pada 2018 ini, Nissan Future diadakan di Marina Bay Sands, Singapura. Acara tersebut dihadiri pemangku kepentingan, media-media dari ASEAN dan Oceania di kegiatan yang berlangsung pada 6-7 Februari 2018 itu.

(BACA JUGA: Dua Budaya Antar Negara Hasilkan Konsep Masa Depan Nissan)

Dalam acara diskusi, Vice President, Alliance Global Director, General Manager, Nissan Research Center, Kazuhiro Doi sempat diberi pertanyaan mengenai sampai kapan mobil konvensional (bensin dan diesel) mampu bertahan.

Asap knalpot mobil diesel
Asap knalpot mobil diesel

“Prediksi saya, mungkin mobil mesin konvesional itu akan berakhir pada 2050 atau setelah itu, atau bahkan sebelum itu,” kata Doi di Singapura.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd turut menambahkan bahwa mobil ramah lingkungan akan semakin diterima dengan makin besarnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Apabila bicara mobil listrik semua pasti punya peran. Kami buat lewat Nissan Inteligent Mobility, dan kami percaya ke depan permintaan mobil seperti ini akan terus berkembang,” kata Sanada di acara yang sama.

Nissan ingin berperan dalam kepedulian terhadap lingkungan dengan menghadirkan berbagai teknologi baru, seperti mobil listrik, plug-in hybrid, dan lain sebagainya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa