Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prius "Berkonde" yang Menarik Perhatian

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 18:15 WIB
Prius camper
IG @driftexperience
Prius camper

Otomania.com - Toyota Prius memang kurang populer di Indonesia. Tapi di luaran sana, hatchback yang mengemban teknologi hybrid ini laris manis. Bahkan ada salah satunya yang dimodifikasi unik dan sangat menarik perhatian.

Terdapat Prius yang mendapatkan tambahan aksesori mulai dari belakang hingga menyambung sampai atap atas kaca depan. Jika dilihat sepintas, jadinya lucu, mirip "caravan", atau malah seperti pakai "konde" yang sangat besar.

Mobil unik ini disebut Prius Camper. Nama tersebut diambil karena kegunaannya sebagai tempat tidur saat berlibur tanpa harus mendirikan tenda.

Pintunya berada di bagian belakang, sebagai akses masuk ke dalam kabin yang menjadikan mobil ini tak lagi punya bagasi. Ternyata, interior sangat mewah seperti yang ada di gambar bawah ini.

(BACA JUGA: Aura Robocop Terpancar di Toyota Hiace)

Interior Prius camper
Interior Prius camper

Terdapat dua tempat tidur yang bisa digunakan, pertama di ruang bagasi bawah yang joknya sudah dilepas dan dengan sebuah kasur. Lalu, di atas juga ada tempat tidur yang terlihat begitu nyaman dengan bagian atap dilengkapi sunroof sebagai akses melihat langit.

Setelah dimodifikasi, mobil mendapat perpanjangan wheelbase sekitar 18 inci (45 cm) dan tingginya juga hampir mencapai 80 inci (2,03 meter). Nah, mobil ini sudah menelan biaya sekitar Rp 670 juta untuk ubahannya saja.

Yang jadi pertanyaan, ketika berkendara di jalan tol dengan kecepatan tinggi, bahayakah?

(BACA JUGA: Colt Diesel Transformer Habis Ratusan Juta, Malah Buat Angkut Semen)

Interior Prius camper
Interior Prius camper

Interior Prius camper bagian belakang
Interior Prius camper bagian belakang

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa