Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Ini Pakai Mesin Helikopter, Suara Bengis Banget

Fedrick Wahyu - Kamis, 18 Januari 2018 | 19:00 WIB
MTT Y2K, motor yang memakai mesin helikopter
Pinterest
MTT Y2K, motor yang memakai mesin helikopter

Otomania.com - Bagaimana kalau sepeda motor menggunakan mesin helikopter? Bisa! Hal itu dibuktikan oleh Perusahaan manufaktur mesin turbin gas, Marine Turbin Technologies (MTT).

Bisa jadi beberapa dari kalian sudah ada yang tahu dengan motor yang diberi nama MTT Y2K. Ini adalah motor bermesin helikopter pertama yang dibuat oleh MTT, dan yang terbaru diberi nama MTT 420RR.

(BACA JUGA: Mesin Yamaha 700 Cc dari Indonesia untuk Dunia)

Jantung yang disematkan pada MTTY2K adalah mesin Rolls-Royce-Allison 250 gas turbin (mesin helikopter). Tenaga yang mampu dikeluarkan sampai 320 tk @52.000 rpm dan torsi 425 ft/lbs @2.000 rpm.

Nggak salah mesinnya bisa berputar hingga 52.000 rpm lebih? kalau mesin motor mungkin mustahil, tapi kalau mesin helikopter jadi wajar. Dengan mesin helikopter, motor ini bisa berakselerasi dari kecepatan 0-320 kpj dalam waktu 5,4 detik saja.

(BACA JUGA: Honda Bermesin V5, Pernah Antar 2 Pebalap MotoGP Juara Dunia)

Dan yang paling menarik adalah suara mesinnya! Suaranya tidak seperti motor bermesin konvensional, benar-benar mirip pesawat. Menjerit dengan lengkingan tinggi tanpa ada suara ledakan khas turun-naik piston seperti motor konvensional.

Coba dengarkan sendiri via video ini:


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa