Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Penggemar Motor Kustom yang Suka Touring

Fedrick Wahyu - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:24 WIB
Turing Solo Custom Bike
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike

Otomania.com - Saat ini banyak sekali komunitas-komunitas sepeda motor yang berorientasi kekeluargaan, salah satunya adalah Solo Custom Bike (SCB) yang berbasis di Solo, Jawa Tengah.

SCB bermula dari beberapa orang yang memiliki hobi sama, yaitu motor dan adventure. Dari kesamaan itu terbentuklah SCB ini sejak awal 2015.

Komunitas yang diketuai oleh Nuara Ridho ini sering mengadakan turing ceria ke daerah-daerah sekitar Solo. Tempat tujuan biasanya ke daerah pantai Gunung Kidul Jogja, Pacitan, dan yang paling sering ke daerah Gunung Lawu.

(BACA JUGA: Ketika Biker dan Karyawan Suzuki Bersatu dalam Nuansa Touring)

"Kemarin kita habis main ke kawasan Gunung Merapi, kita berangkat lewat Selo lalu lewat Keteb, Muntilan, Prambanan dan balik ke Solo lagi," ujar Boni, salah satu anggota Solo Custom Bike.

Turing Solo Custom Bike ke Bromo
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike ke Bromo

Dia juga mengatakan pernah turing ke daerah B29 di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Komunitas yang beranggotakan sekitar 30-an orang ini berasal dari berbagai kalangan.

"Saya kerja di pelayaran, ada juga yang ambasadornya Batik Keris, terus ada yang kerja di Departemen Pertanahan Sukoharjo, musisi juga ada," kata Soffan Annas, yang juga anggota SCB.

(BACA JUGA: Kesempatan Emas Geber Honda CBR Series di Sirkuit)

Turing Solo Custom Bike
Solo Custom Bike
Turing Solo Custom Bike

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa