Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Coba Kedua OK Otrip Dilakukan Hari Ini, Berikut Rutenya

Fedrick Wahyu - Senin, 15 Januari 2018 | 16:52 WIB
Gubernur Anies menempelkan kartu OK Otrip pada mesin tap di angkot saat simulasi
Kompas.com
Gubernur Anies menempelkan kartu OK Otrip pada mesin tap di angkot saat simulasi

Otomania.com - Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta OK Otrip diuji coba kembali, Senin (15/1/2018). Ini adalah program integrasi transportasi di Jakarta, di mana warga cukup sekali membeli tiket untuk satu kali perjalanan, meski harus berpindah moda transportasi beberapa kali.

Menurut Direktur PT Transjakarta Budi Kaliwono, uji coba akan dimulai pada pukul 15:00. "Iya benar hari ini uji coba trayek," kata Budi Kaliwono.

(BACA JUGA: Ini Tempat Membeli Kartu OK OTrip di Jakarta)

Hanya akan ada satu rute yang akan diujicobakan dari empat rute yang direncanakan pada hari pertama. Rute yang harusnya di wilayah Warakas, Duren Sawit, Jelambar, dan Lebak Bulus. Namun, OK Otrip hari ini akan berjalan di Duren Sawit.

Seperti diketahui, uji coba akan dilakukan hingga 15 April nanti dengan tarif yang berlaku Rp 3.500 untuk sekali perjalanan. Dengan program ini, warga Jakarta hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500 untuk naik angkutan umum ke tujuannya.

(BACA JUGA: Data Tunggakan Pajak Mobil Mewah di DKI Jakarta)

Bahkan, supaya penumpang tidak kesulitan, di setiap bus terdapat petugas TransJakarta dan Dishub yang mendampingi untuk menjelaskan kepada para penumpang.

Diharapkan dengan adanya OK Otrip ini warga DKI makin mudah naik transportasi umum, dan mengurangi biaya pengeluaran setiap hari.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa