Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Naik, Toyota Voxy Tetap Dicinta

Irsyaad Wijaya - Kamis, 11 Januari 2018 | 13:43 WIB
Toyota All New Voxy
PT Toyota Astra Motor
Toyota All New Voxy

Otomania.com - Memasuki pertengahan bulan di awal 2018, sudah banyak produsen otomotif yang menyesuaikan harga barunya. Ada sebagian yang stabil dengan harga lama dan ada juga yang menaikan harganya

PT Toyota Astra Motor (TAM) termasuk yang sudah melakukan penyesuaian harga, salah satunya pada model MPV besarnya, Voxy. Mobil ini nhadir dalam satu varian, yakni mesin 2.0L CVT.

Tahun lalu Voxy dijual dengan banderol Rp 446 juta. Lalu, per 1 Januari 2018 Voxy mengalami kenaikan Rp 6 juta, atau ditawarkan Rp 452 juta.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM menjelaskan, kenaikan ini merupakan penyesuaian harga terhadap pajak (BBN) dan lain-lain.

"Wajar memang bila ada kenaikan harga di awal tahun, karena BBN (Bea Balik Nama) juga naik. Tapi kami punya kejutan buat konsumen. Untuk yang sudah memesan Voxy sejak tahun lalu, tidak mengalami kenaikan harga, tapi mereka mendapatkan unit produksi 2018," jelas Soerjo seperti dikutip dari KompasOtomotif, Rabu (10/1/2018).

(BACA JUGA: Inden Toyota Voxy Sampai Lebih dari Setengah Tahun)

Meskipun harga naik, pemesanan terhadap Voxy tetap tinggi, dijelaskan Soerjo, hal ini membludak sejak mulai dijual Agustus lalu.

Sampai saat ini inden yang diterima Toyota melebihi angka 1.000 unit, sementara pasokan dari Jepang per bulan hanya 150 unit.

"Pemesanan inden memang melebihi ekspektasi kami. Ini menunjukan bahwa Voxy bisa diterima konsumen Indonesia. Tapi kami punya kewajiban buat melunasi inden tersebut dengan waktu secepatnya," jelas Soerjo lagi.

Karakter konsumen Voxy menurut Soerjo memang unik. karena Voxy dibawa untuk menyasar konsumen yang berada di segmen MPV besar yang sebelumnya diakomodir oleh model NAV1. Selain itu, karakternya mirip dengan Vellfire, maka dari itu konsumen beralih ke Voxy karena terlihat lebih sporty dibanding NAV1 yang punya karakter elegan.

(BACA JUGA: Toyota Voxy Masih Bertahan Satu Varian)

"Selain desain yang sporty, harga jual Voxy yang ada di bawah Rp 500 juta, ternyata dianggap harga menarik buat konsumen. Voxy tidak mengambil segmen Innova, tapi juga tidak mengganggu Alphard atau Vellfire. Artinya, Voxy sudah memiliki segmen sendiri," ujar Soerjo.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa