Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Transfer Pebalap MotoGP Sudah Terasa Panas

Donny Apriliananda - Rabu, 10 Januari 2018 | 10:15 WIB
Para pemabalap yang siap berlaga di MotoGP 2018
Motorsport.com
Para pemabalap yang siap berlaga di MotoGP 2018

Otomania.com - Sedikit lagi, musim balap MotoGP 2018 segera bergulir. Tapi, dipastikan pebalap dan tim sudah mulai kasak-kusuk untuk menentukan masa depan.

Kontrak separuh atau 12 pebalap pabrikan di MotoGP akan berakhir pada penghujung musim 2018. Bursa transfer pun memanas.

Bahkan Managing Director Yamaha Lin Jarvis sampai melontarkan semacam peringatan, bahwa semua pabrikan harus bekerjasama, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikatakannya lagi, keenam pabrikan MotoGP harus mengambil tindakan untuk memastikan belanja pebalap tidak memecah hubungan di masa mendatang.

(Baca Juga: Teknik Pengereman MotoGP saat Di Tikungan dengan Kecepatan 300 km/jam)

"Dulu hanya ada tiga pabrikan, sekarang jumlahnya semakin banyak. Kondisi akan berbeda apalagi bursa transfer pebalap,” kata Jarvis.

Pabrikan harus mampu mempertahankan pebalap andalan agar bisa tampil optimal dan tidak pindah ke tim lain di musim mendatang. Namun, itu tidaklah mudah.

Ducati merupakan salah satu tim yang mengaku akan merasa kesulitan untuk mempertahankan Andrea Dovizioso. Sebab, ia dipastikan menuntut gaji tinggi seperti pebalap papan atas di MotoGP, apabila Ducati ingin mempertahankannya hingga musim 2019.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa