Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jajaran Mobil yang "Bikin Berisik" dan Fenomenal pada 2017

Fedrick Wahyu - Selasa, 26 Desember 2017 | 14:18 WIB
Wuling Confero S 1.5L
Rizky/otomotifnet
Wuling Confero S 1.5L

Otomania.com - Sepanjang 2017, penjualan mobil terbilang biasa-biasa saja. Namun ada beberapa produk baru dari pabrikan-pabrikan mobil ternama yang cukup menyita perhatian.

Mereka-mereka ini bisa dibilang cukup fenomenal. Bahkan saat diluncurkan, mobil-mobil ini memenuhi timeline media sosial di Indonesia dengan alasan yang beragam. Ya, cukup bikin berisik saat itu.

Nah, berikut adalah tiga model mobil baru dan cukup mendapat pamor di 2017:

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis sudah mulai dibicarakan di tahun 2015 lalu ketika muncul pertama kali di Tokyo Motor Show (TMS). Hadir di bulan April 2017 kemarin, Ignis yang bertema urban sport utility vehicle (SUV) memberikan warna baru di segmen citycar Indonesia.

Suzuki Ignis
PT Suzuki Indomobil sales
Suzuki Ignis

Dalam waktu tiga bulan Suzuki Ignis langsung merajai model mobil serupa di Indonesia. Seperti, Honda Brio, Nissan March, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Toyota Etios, Hyundai i10, Kia Picanto dan Suzuki Spash.

Wholesales Suzuki Ignis mencapai 11.885 hanya dalam kurun waktu April-November 2017. Jika dirata-rata perbulan terjual sekitar 1.321 unit. Suzuki Ignis ini dibanderol dengan harga Rp 151,5 juta sampai Rp 151,5 juta.

Wuling Confero S

Wuling yang merupakan produsen mobil pendatang baru di Indonesia ini juga mencuri perhatian. Produsen asal Tiongkok ini memperkenalkan produk MPV pertamanya bernama Wuling Confero. Mobil ini menjadi penantang baru bagi Avanza dan mobil-mobil MPV lain. Wholesales-nya pun cukup luar biasa, dari bulan Juli-November 2017 Confero sudah terjual 3.918 unit.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa