Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Ngecat" Mobil di Bengkel Resmi Atau Pinggir Jalan, Ini Perbandingan Harganya

Fedrick Wahyu - Selasa, 26 Desember 2017 | 13:47 WIB
Bengkel cat mobil
Bengkel cat mobil

Otomania.com - Mengecat ulang menjadi salah satu cara yang dilakukan pemilik mobil agar mobilnya terlihat kembali bagus. Banyak sekali pilihan tempat mencat mobil dari pinggir jalan sampai bengkel resmi.

Namun, soal keunggulan pasti berbeda-beda. Bengkel cat pinggir jalan biasanya lebih murah dan lebih cepat dibandingkan bengkel resmi.

Tetapi jika membahas soal kualitas, sudah pasti bengkel resmi lebih unggul. Hal ini karena bengkel resmi menggunakan tenaga ahli dan penggunaan cat yang tidak asal.

Kali ini akan dibahas mengenai harga yang ditawarkan bengkel pinggir jalan dan bengkel resmi untuk mengecat mobil.

(BACA JUGA: Niat Ubah Cat Motor Seragam Warna Jam Tangan, Hasilnya Bikin Ketawa!)

Bengkel Pinggir Jalan
Melansir dari KompasOtomotif, Uki yang ada di Jalan Alu-alu Rawamangun, Jakarta Timur, dan kedua Rendra dari Jalan Salemba, Jakarta Pusat ditanyai soal harga mencat mobil.

Menurut Uki, untuk cat duco biayanya berbeda-beda. Namun, kisaran biayanya dari Rp 150.000 samapi Rp 250.000 per pengerjaan. Biaya bergantung dari perbaikan dan luas area pengecatan pada bodi mobil.

Bengkel Cat yang buka di Jalan alu-alu Rawamangun
Aditya Maulana - KompasOtomotif
Bengkel Cat yang buka di Jalan alu-alu Rawamangun

"Tergantung dari seberapa besar bodi yang dicat, dan juga kualitas cat yang dipilih. Kami ada beberapa pilihan mulai duco hingga yang paling bagus," kata Uki, Senin (25/12/2017).

Rendra juga menawarkan biaya yang sama seperti Uki. Menurutnya, kebanyakan konsumen yang datang hanya untuk mengecat bagian kecil-kecil, seperti baret, dan lain sebagainya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa