Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Geng Jepang", Kelompok Bermotor Penjarah Toko Pakaian di Depok

Fedrick Wahyu - Selasa, 26 Desember 2017 | 12:39 WIB
Geng Jepaang ditangkap
Polri
Geng Jepaang ditangkap

Otomania.com - Baru-baru ini gempar diberitakan geng motor yang merampok sebuah toko pakaian di Depok, Jawa Barat, Minggu (24/12/2017). Tak butuh waktu lama, mereka pun terciduk hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Senin, (25/12/2017), aparat Polres Depok berhasil menangkap kelompok bermotor yang menjarah toko pakaian tersebut. Kelompok itu memberi identitas sebagai Geng Jepang.

"Geng Jepang merupakan singkatan dari Jembatan Mampang. Sesuai dengan namanya, mereka memiliki markas di Jembatan Mampang, Pancoran Mas, Depok," kata Kompol Putu Kholis Aryana. Kasat Reskrim Polresta Depok.

Geng motor ini dikatakan sering membuat onar di wilayah Kota Depok. Bahkan kepolisian mengatakan, mereka ini buan sekadar geng motor, tetapi kelompok yang erat kaitannya dengan tindak kriminal.

(BACA JUGA: Antisipasi Aksi Geng Motor di Jalan)

"Aktivitasnya ya berbuat onar seperti itu, tawuran, menjarah, nongkrong-nongkrong nggak jelas," imbuh Putu.

Sampai saat ini aparat kepolisian Depok telah mengamankan 26 anggota geng tersebut dan tiga di antaranya adalah perempuan. "Kami akan mendalami lagi, apakah di antaranya ada yang pernah melakukan tindak pidana," kata Putu.

Terbaru, didapati empat orang dari mereka positif menyalahgunakan narkoba. Mulai dari penggunaan ganja hingga sabu. Polisi akan terus memproses para kriminal ini dan siap menghukumnya berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa