Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Suspensi "Upside Down" Limbah Moge Bisa Bikin Dompet Kering

Fedrick Wahyu - Selasa, 19 Desember 2017 | 17:13 WIB
Suspensi Depan Upside Down
Indra Kurniawan
Suspensi Depan Upside Down

Otomania.com - Suspensi atau peredam kejut bisa menjadi titik krusial yang mampu mendongkrak penampilan. Tak sedikit orang berpikir, semakin besar suspensi maka motor akan terlihat semakin kekar.

Salah satu cara agar suspensi terlihat lebih kekar adalah dengan mengganti model suspensi, biasanya upside down yang sedang tren dan dikenal lebih stabil.

Masalahnya, suspensi upside down yang kekar biasanya dari moge yang harganya sangat mahal. Mengakalinya, coba suspensi limbahan moge yang lebih "miring".

Upside down limbah moge Baru Motor Sport
Indra Kurniawan
Upside down limbah moge Baru Motor Sport

"Harga mulai 15 juta hingga 40 juta, semua tergantung tipe dan tahun," kata Ariawan Wijaya owner Baru Motor Sport (BMS).

Mahal? Pasti. Tapi ini sebenarnya lebih murah ketimbang part orisinal baru. Harga itu sudah termasuk satu set suspensi yaitu segitiga, master rem, kaliper dan setang.

(BACA JUGA: Unik, Komunitas Moge)

Kata Ariawan, banderol belum termasuk biaya jasa pemasangan yang bervariatif tergantung dari tingkat kesulitannya. "Pemasangan upside down sekitar 3 hari," kata Ariawan.

Upside down limbah moge Baru Motor Sport
Indra Kurniawan
Upside down limbah moge Baru Motor Sport

Suspensi upside down limbah moge yang harganya paling murah adalah limbah dari motor yang berkapasitas mesin 600 cc. Upside down milik motor bermesin 600 cc biasanya memiliki diameter 41 mm. Hal ini sudah cukup untuk mendongkrak motor terlihat lebih kekar.

Ingin merubah motor jadi lebih kekar dengan mengganti suspensi dari limbah moge, langsung datang saja ke BMS di Palmerah Barat No. 25 Jakarta Pusat atau hubungi nomor 0819-1511-3717.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa