Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Aktivitas Pengguna Harley-Davidson Sporster Jelajah Solo-Yogya

Irsyaad Wijaya - Kamis, 14 Desember 2017 | 13:40 WIB
acara dihadiri berbagai komunitas motor dari solo dan jogjakrta
acara dihadiri berbagai komunitas motor dari solo dan jogjakrta

Otomania.com - Pada 8-10 Desember 2017 lalu jalanan Solo- Jogja dipadati puluhan biker dari berbagai daerah di Indonesia. Sebab saat itu tengah berlangsung event riding tahunan yang digagas oleh Komunitas Sportster Indonesia dengan tema "Decemberide 3".

Even kali ini adalah kali yang ketiga sejak berdirinya SportSter Indonesia. Jumlah anggota yang mengikuti tak kurang dari 40 motor.

“Kegiatan ini juga didukung rekan-rekan pegiat motor roda dua dari Solo dan Yogyakarta. Salah satunya adalah Harley Owners Group (HOG) Solo Chapter dan komunitas motor Yogyakarta,” ucap Bayoe Bradja, Ketua Panitia Decemberide 3.

acara diikuti puluhan motor
acara diikuti puluhan motor

Rombongan mengawali perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Abhayagiri Restaurant Jogja untuk makan siang. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Candi Ratu boko.

(BACA JUGA: Pajak Mobil Ini Bisa Bayar Pajak V-Ixion Selama 349 Tahun)

Hari kedua, Sabtu (09/12/2017) rombongan riding bersama dari hotel tempat menginap di Hotel Grand Serela menuju Alun Alun Kidul Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta.

Komunitas SportSter Indonesia mengunjungi kediaman Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta
Komunitas SportSter Indonesia mengunjungi kediaman Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta

Menurut Bayoe, Decemberide tahun ini lebih mengutamakan riding ringan dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, namun melalui jalur-jalur yang mengasyikan buat para peserta.

Tujuan Utama dari event ini sebagai kegiatan riding tahunan dan mengakrabkan antar anggota SportSter Indonesia.

“Tujuan acara ini selain sebagai kegiatan rutin tahunan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota Sportster Indonesia, menunjukan keindahan kota Solo maupun Yogyakarta dan juga ingin mendekatkan diri Sportster Indonesia kepada masyarakat, para penggemar dan penggiat roda dua," ucap Bayoe.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Press Release DECEMBERRIDE 2017 Komunitas Sportster Indone

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa