Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Motor Super" Yamaha Terbaru, Apa Saja yang Berubah?

Donny Apriliananda - Jumat, 8 Desember 2017 | 09:22 WIB
Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.
Indianautosblog
Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.

Otomania.com – Yamaha India memperkenalkan YZF-R1 model 2018. Harganya sudah di-publish, mencapai 2.073.074 rupee atau sekitar Rp 435 jutaan.

Motor yang masuk kategori superbike itu dilepas dengan dua warna pilihan, Yamaha Blue dan Tech Black. Beberapa fitur tambahan menjadi andalan, semuanya soal performa.

Di antaranya ada Quick Shift System, dan Lift Control System (LIF). Sama seperti di Indonesia, R1 di India juga diimpor utuh dari Jepang (CBU).

Roy Kurian, Senior Vice President, Sales and Marketing, Yamaha Motor India Sales mengatakan, model baru ini bakal memperkuat Yamaha di segmen superbike di pasar India, di mana R1 juga mewarisi teknologi mesin balap Yamaha YZR-M1.

Baca: Mengenal Yamaha RX-K, Bapaknya Motor Hebat Berpamor Buruk

Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.
Indianautosblog
Yamaha R1 terbaru untuk pasar India.

“Model ini menyoroti peningkatan aerodinamika Yamaha yang berhubungan dengan atribut MotoGP, dan ini merupakan potensi langka yang tersedia di pasar saat ini. YZF-R1 baru diharapkan bisa menarik konsumen muda,” ujar Kurian mengutip Indianautosblog, Kamis (7/12/2017).

Tengok dapur pacu, R1 baru masih menggendong mesin sama dengan versi sebelumnya, konfigurasi 4 silinder, 4 katup berkapasitas 998 cc. Tenaganya mencapai 200 PS @13.500 rpm, dan torsi puncak 112,4 Nm @11.500 rpm.

Baca: Kebiasaan Buruk, Meletakkan Helm Di Atas Tangki Motor

Motor ini dilengkapi 6-axis IMU (Inertial Measurement Unit) terkoneksi dengan ECU dan mengaktifkan teknologi Yamaha Ride Control (YRC) yang terdiri dari Power ModeTraction Control SystemSlide Control SystemLaunch Control System dan Lift Control System terbaru, serta Quick Shift System. Semua sistem tersebut dapat disetel dan disimpan pada empat history setting di YRC.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : IndianAutosBlog.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa