SUV Super Paling Kencang Tampil Menawan

Fedrick Wahyu - Kamis, 7 Desember 2017 | 14:19 WIB
Lamborghini Urus
netcarshow.com
Lamborghini Urus

Otomania.com - Lamborghini akhirnya meluncurkan Urus, SUV sporty yang prototipenya sudah pernah mejeng di Beijing Auto Show 2012 silam. Inilah mobil yang diklaim sebagai Super-SUV pertama di dunia.

Selama beberapa tahun terakhir, pabrikan asal Italia tersebut terus memberikan informasi mengenai mobil andalannya itu, dan akhirnya mereka memperlihatakan wujud asli.

Lamborghini menyatakan bahwa Urus akan menjadi patokan segmen baru yang berkaitan dengan power, performa, dan dinamika berkendara, dikombinasi dengan desain menarik,  serta kemewahan. Ibarat kata, ciri khas Lamborghini bisa ditemui pada SUV.

(BACA JUGA: Ramai Modifikasi Pintu Gunting ala Lamborghini)

Lamborghini Urus
netcarshow.com
Lamborghini Urus

Desain sangat eye catching dengan ciri khas tersendiri. Pelek berukuran 21 inci sampai 23 inci, dan ban yang dipasok oleh Pirelli serta dikembangkan secara khusus.

Basis platform-nya menggunakan MLB Evo, sama seperti Audi Q7 yang cukup sederhana. Tapi Lamborghini mengklaim bahwa performa dan handling mobil ini sangat luar biasa.

Mesin menggunakan tipe berkubikasi 4.000 cc twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 641 bhp, dan torsi puncak 850 Nm.

Tenaganya dialirkan melalui girboks otomatis 8-percepatan dan sistem all-wheel-drive, ditambah dengan fitur active torque vectoring serta four-wheel steering.

Lamborghini Urus
auto.ndtv.com
Lamborghini Urus

Urus juga dilengkapi dengan rem carbon ceramic, adaptive air suspension, dan active roll stabilisation. Mobil ini diklaim mampu menempuh kecepatan dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik.

Negara pertama yang akan dikunjungi adalah Inggris pada musim semi mendatang, dan dibanderol dengan mulai 165.000 pounsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar. Pihak Lamborghini berharap bisa menjual 3.000 unit per tahun.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : otomotif.kompas.com
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA