Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klub Mobil Asal Malaysia Makin Eksis di Indonesia

Irsyaad Wijaya - Rabu, 6 Desember 2017 | 16:05 WIB
jambore Proton club Indonesia
Proton club Indonesia/Irsyaad
jambore Proton club Indonesia

Otomania.com – Meski penjualan mobil merek Proton di Indonesia tak lagi menggairahkan, namun para pemilik yang tergabung dalam Proton Club Indonesia (PCI) masih sangat eksis. Mereka mengadakan event besar, sekaligus merayakan ulang tahun ke-10 klub.

Sabtu, (02/12/2017), di pelataran Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta, puluhan mobil asal pabrikan Malaysia itu berkumpul. Saat itu PCI memang mengadakan Jambore Nasional pertama.

Sebelumnya, diawali dengan konvoi semua anggota club dengan slogan tertib dan safety driving, lalu menuju kembali ke pelataran MGK. Acara dilanjutkan dengan menutup lilin yang diwakili oleh Ketua pelaksana dan semua anggota yang hadir.

HUT Proton Club Indonesia
Proton club Indonesia
HUT Proton Club Indonesia

Acara juga dihadiri semua komunitas di bawah bendera PCI. Selain itu dihadiri juga oleh ID42NER (Komunitas Toyota Fortuner), White Car Community, Pajero Owner Club, X-pander Owner Club Indonesia dan juga FK3O yang memang sengaja diundang.

(BACA JUGA: Putusan Pengadilan, Yamaha dan Honda Tetap Bersalah Lakukan Kartel)

Mengangkat tema “Together to Be Better”, komunitas Proton berharap pabrikan mobil Proton dapat kembali bangkit dan bisa bersaing di dunia otomotif Indonesia.

“Pada jambore nasional kali ini, kami juga meresmikan 4 chapter baru. Yaitu chapter Jawa Timur, chapter Jawa Tengah, chapter Bandung Raya (Baraya) dan chapter Sulawesi Selatan,” ujar Salman Farouk Al Hakim, ketua pelaksana acara.

foto bareng semua anggota club
Proton Club Indonesia
foto bareng semua anggota club

Bahkan, lanjutnya, beberapa chapter kemungkinan akan segera diresmikan seperti chapter Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

“Bahwa ada sekitar 100 mobil dari berbagai tipe mobil Proton yang ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. bahwa perwakilan dari Proton Holdings Malaysia, Proton Edar Indonesia dan Proton Club Malaysia juga hadir,” ucap Salman.

(BACA JUGA: Kriteria Helm yang Nyaman Dipakai Wanita Berhijab)

Acara Jambore Nasional ini diharapkan bisa menjadi sebuah titik balik dan kebangkitan Proton di Indonesia. Dan ke depannya Proton Club Indonesia akan tetap aktif bergerak diantara semua komunitas mobil di Indonesia” Tutur Reza Roger selaku ketua umum PCI.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Proton club Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa