Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 10 Juta Saja Sudah Bisa Bawa Pulang "MPV Sejuta Umat"

Donny Apriliananda - Selasa, 5 Desember 2017 | 18:05 WIB
Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.
Febri Ardani/otomania.com
Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.

Otomania.com - Momen akhir tahun bisa jadi pestanya orang beli mobil. Betapa tidak, diler pasti melakukan "run out" alias penghabisan stok model rakitan lama dan melakukan apa saja, termasuk subsidi DP (uang muka). MPV "sejuta umat" salah satunya.

Dirangkum dari berbagai promo diler terkait DP rendah, model favorit pasar, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga, bisa dijadikan pilihan karena banyak promo. Sementara pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero masih bertahan dengan harga normal.

Tenaga penjual salah satu diler Auto2000 di DKI Jakarta menyebut bahwa untuk promo Desember 2017 ini, uang muka Avanza cuma Rp 15 juta.

Baca: Parade Diskon MPV Sejuta Umat, Rata-rata Tembus Rp 25 Juta

"Biasanya di atas 20 juta, tetapi untuk akhir tahun promo lebih menarik dari sebelumnya. Tetapi, untuk angsuran jadi lebih mahal, yaitu mulai Rp 4 jutaan, tiga hingga lima tahun (masa cicilan)," kata tenaga penjual itu.

Lalu Xenia ditawarkan dengan uang muka paling rendah, di bawah Rp 10 juta, hingga paling tinggi sekitar Rp 25 juta. "Tergantung dari leasing, kadang disiapkan juga paket DP minim. Xenia 1.3 X MT DLX hanya Rp 4 jutaan. Ada juga yang normal, tergantung maunya konsumen yang mana," kata pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur.

Mobilio ditawarkan paket uang muka rendah, yaitu dari Rp 15 jutaan hingga Rp 25 jutaan.  Paling rendah Rp 15 juta, angsuran untuk sekitar tiga tahun bisa mencapai Rp 3 jutaan atau Rp 4 jutaan.

Baca: Memilah Harga Termurah dari Mobil Murah

Suzuki Ertiga.
Ghulam/KompasOtomotif
Suzuki Ertiga.

Terakhir Ertiga yang juga memberikan promo sama seperti merek lain. Konsumen yang tertarik membeli mobil sejuta umat Suzuki ini bisa menyimpan uang muka mulai Rp 10 jutaan.

"Program ini untuk yang mau kredit saja, tenornya tergantung kemampuan. Kami tawarkan dengan uang muka serendah mungkin, tergantung dari leasingjuga," kata salah satu wiranaiaga diler Suzuki di Jakarta Timur.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa