Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kontes Lampu? Honda HR-V Asal Surabaya Ini Jawaranya

Donny Apriliananda - Selasa, 28 November 2017 | 17:42 WIB
Honda HR-V pemenang kontes lampu
Honda HR-V pemenang kontes lampu

Otomania.com - Kontes modifikasi tak hanya dilihat dari ubahan eksterior dan interior. Inovasi pada lampu pun bisa dilombakan, seperti yang dilakukan CV Sampurna Part Niaga sebagai pemegang merek lampu Autovision.

Mereka sukses mengelar Final Battle Autovision AutoLight Up 2017 dalam ajang Indonesia AutoModified (IAM) 2017 yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta, pada 25-26 November 2017 lalu.

Penghargaan bergengsi pun disiapkan, termasuk gelar The Best AutoLight Up 2017 untuk mobil yang memiliki nilai tertinggi dalam memodifikasi sektor penerangan dan pencahayaan lampu kendaraan.

Gelar itu pun diraih oleh Wahyudi dengan Honda HR-V miliknya yang memiliki tatanan lampu terbaik baik di eksterior maupun interior. Mobil garapan Yoong Motor Surabaya ini meraih hadiah utama sebesar Rp 5 juta.

Baca: Ini Warna Mobil yang Bikin Panik Tukang Cuci

Ubahan yang dilakukan pada sektor penerangan menggunakan merek Autovision, seperti varian HID D Series, LED Carbon LX8, LED DRL flextube crystal, LED DRL HP series, dan LED angle eyes. Untuk foglamp menggunakan LED foglamp F4/F8, dua penerangan di grader dengan tulisan “#1st modificators choice Autovision”.

Daihatsu Sigra pemenang kontes lampu
Daihatsu Sigra pemenang kontes lampu
Begitu juga untuk sektor kabin, seluruh doortrim dimodikasi untuk menyematkan LED yang juga telah digrafis khusus.

"Unsur penilaiannya mulai dari kreativitas ide, tingkat kerapihan dan detail yang bagus, inovasi sektor lampu dan harmonisasi dalam tema modifikasi secara keseluruhan,” ujar Lily Hernawan, Direktur CV Sampurna Parts Niaga.

Sedangkan untuk Runner Up AutoLight Up 2017 jatuh pada Honda Accord milik Dery dari BD Project Lampung yang dibantu Felix dari Sekip Jaya Palembang dengan tema modifikasi ekstrem. Ubahannya dinamai ‘Octagon Design’ dengan proses pembuatan headlight sekitar 15 hari dan terinspirasi dari desain Bugatti Chiron.

Pemenang 2nd Runner Up yakni Daihatsu Sigra milik Restu dari FX Stickers Bandung yang modifikasinya dikerjakan oleh Projie Nethics Bandung. Berkat hasil modifikasinya, Restu mendapatkan Autovision Multi Function Jump Starter.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa