Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Digosipkan Pindah ke KTM, "Kacang Lupa Kulitnya?"

Donny Apriliananda - Sabtu, 25 November 2017 | 09:30 WIB
Marc Marquez
ultimate motorcycling
Marc Marquez

Otomania.com – Kesetiaan Marc Marquez dengan Honda sedang diuji. Kabar kedekatan Marc Marquez dengan Red Bull, memunculkan spekulasi kalau pebalap yang memegang juara dunia empat kali itu akan pindah ke KTM.

Sang manager Emilio Alzamora, mengatakan kalau pebalap asal Spanyol tersebut akan tetap setia dengan Honda saat ini, daripada harus “gambling” dengan melakukan peralihan ke tim lain.

Sejak pertama tampil di kelas premier MotoGP pada 2013 lalu, Marquez hanya baru membela tim Honda. Dia, bersama dengan sebagian besar pebalap MotoGP, rata-rata punya kontrak yang akan berakhir di 2018, tapi lagi-lagi Alzamora yakin Marquez tetap ingin bertahan dengan Honda pada masa mendatang.

"Marc tidak pernah lupa bahwa Honda adalah pabrikan yang memberinya kesempatan untuk melakukan debutnya, memenangkan balapan dan gelar MotoGP. Honda akan selalu menjadi pilihan pertama Marc,” ujar Alzamora mengutip Motorsport.com, Jumat (24/11/2017).

Baca : Siapa Saja Pebalap yang Diwaspadai Marquez Musim Depan?

Marc Marquez Tahun 2008
Marc Marquez Tahun 2008

Honda juga tidak ingin mengulangi kesalahan yang dibuatnya bersama Valentino Rossi di awal tahun 2000-an. Kala itu mereka meremehkan peran pebalap Italia tersebut terhadap kesuksesan tim, yang akhirnya harus kehilangannya dan menjadi pesaing berat di tim Yamaha.

Mantan pinsipal tim MotoGP Honda, Livio Suppo sebelumnya sempat mengatakan, kalau dirinya percaya bahwa Honda akan bersedia meningkatkan komitmen finansialnya untuk mempertahankan pebalap terbaiknya, untuk bersaing dengan tim pabrikan lain.

"Marc adalah pebalap terbaik, dia tak tergantikan. Kami tahu dia adalah pebalap yang akan dipilih semua orang, dan karena itulah kami sangat menghargai kehadirannya. Soal mengundurkan diri, tergantung pada keinginan Marquez apakah dia berniat ingin menang di pabrikan lain, atau faktor lainnya,” ucap Suppo.

“Namun secara finansial, saya tidak berpikir Honda akan memiliki masalah untuk memberikan tawaran bagus,” tutur Suppo.

Perpanjangan kontrak terakhir Marquez ditandatangani pada Mei 2016, dan bernilai sekitar 9 juta euro per tahun atau Rp 144 miliaran. Namun, mengingat Jorge Lorenzo saja sekarang mendapat 14 juta euro (Rp 224 miliaran) dari Ducati, membuat Honda nampaknya harus menaikkan gaji Marquez ke level yang sama, untuk mempertahankan pebalap nomor satu itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa