Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Bagian Lawas yang Tersisa dari Daihatsu Terios Baru

Donny Apriliananda - Jumat, 24 November 2017 | 07:40 WIB
Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)
KompasOtomotif/Alsadad Rudi
Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Otomania.com - Ubahan total diberikan untuk Daihatsu Terios terbaru. Tidak hanya eksteriornya, tetapi juga mesin hingga fitur yang ada di dalam kabinnya. Secara keseluruhan, perubahan yang dibawa sama seperti saudara kembarnya, Toyota All New Rush.

Kedua produk ini sama-sama diluncurkan pada hari yang sama, di tempat berbeda, Kamis (23/11/2017). Toyota Rush juga diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor, sama seperti model kolaborasi lainnya, yakni Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Mesin:
Terios baru menggendong mesin 2NR-VE 1.500cc, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini sama seperti yang digunakan sang saudara kembar, All New Rush dan generasi terakhir Xenia-Avanza yang diluncurkan 2015.

Mesin baru yang digunakan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga dan torsi ini sebenarnya lebih kecil dari mesin lama yang diklaim mampu menghasilkan 109 PS dan 14,4 kgm pada masing-masing putaran mesin yang sama.

Baca juga : Fitur Baru yang Bikin All New Daihatsu Terios Naik Kelas

Dimensi:
Beralih ke dimensi. Terios Baru memiliki ukuran yang lebih panjang dan tinggi dibanding model sebelumnya. All New Terios memiliki panjang 4.435mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.705mm. Sementara itu, jarak sumbu roda mencapai 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 220mm.

All-New Daihatsu Terios
Febri Ardani/KompasOtomotif
All-New Daihatsu Terios
Sebagai perbandingan, Terios lama memiliki panjang 4.385mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.695mm. Terios lama memiliki jarak sumbu roda 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 200mm. Untuk ban, Terios baru sudah menggunakan ukuran pelek 17 inci. Sedangkan yang lama masih menggunakan pelek 16inchi.

Fitur:
All New Terios dipasangi lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu ini disebut mampu hidup otomatis apabila mobil melewati terowongan gelap pada siang hari.

Pada kaca belakang terpasang auto wiper yang dapat otomatis berfungsi saat mobil akan diparkir dalam suasana hujan. Tujuannya memudahkan pengemudi melihat ke belakang.

Untuk sisi keamanan, All New Terios sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD).

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa