Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2 "Amunisi" Baru Motor Inggris Blasteran India dari Milan

Donny Apriliananda - Selasa, 14 November 2017 | 19:40 WIB
Royal Enfield Continental GT 650 dengan mesin dua silinder, EICMA 2017.
Istimewa
Royal Enfield Continental GT 650 dengan mesin dua silinder, EICMA 2017.

Otomania.com – Tak mau kehilangan momen di pameran otomotif roda dua Milan, Italia, EICMA 2017, merek kelahiran Inggris yang dimiliki konglomerat India, Royal Enfield, meluncurkan dua model terbarunya Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.  

Interceptor INT 650 punya konsep berkendara santai yang populer pada tahun 1960-an di sekitaran pantai California. Menariknya, model baru ini sudah bermesin dua silinder berkapasitas 650cc pertama milik Royal Enfield.

Jantung pacu itu memiliki single overhead cam, 8-valve, berpendingin udara, yang menghasilkan daya 47bhp dan torsi 52Nm. Dari tampilan, Interceptor punya tangki bahan bakar klasik model tear-drop shaped, jok kembar berlapis dan setang lebar.

Baca juga : Masa Depan Royal Enfield dengan Mesin 2-Silinder

Royal Enfield Interceptor INT 650 dengan mesin dua silinder, EICMA 2017.
Istimewa
Royal Enfield Interceptor INT 650 dengan mesin dua silinder, EICMA 2017.

Pada kaki-kaki menggunakan ban depan dan belakang Pirelli dengan twin shock absorbers, lengkap rem cakram bersistem ABS (Anti-Lock Braking System) di kedua sisinya. Interceptor INT 650 memiliki ground clearance 174mm dan tinggi jok 804mm.

Kedua, Continental GT 650, memiliki gaya sepeda motor café racer, dengan ubahan baru dari sisi teknis dan desain. Secara keseluruhan mulai dari mesin, sasis, dan spare parts cenderung sama dengan Interceptor INT 650, tapi punya gaya berkendara berbeda. Continental GT 650 juga dilengkapi rem cakram depan dan belakang ABS.

"Menjadi brand yang otentik, terjangkau dan hadirkan model yang menawan, jadi inti dari semua yang kami lakukan. Dari sisi brand, kami ingin terus mendorong para riders Royal Enfield untuk mengekspresikan dan mengeksplorasi diri mereka dengan berkendara. Model 650cc twins ini akan membantu kami menjadi kuat lebih jauh lagi," ujar Rudratej (Rudy) Singh, Presiden Royal Enfield, dalam siaran resminya, Senin (14/11/2017).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa