Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertahankan Eksistensi, Honda Jangkau Lebih Banyak Pelosok

Donny Apriliananda - Jumat, 10 November 2017 | 18:00 WIB
Diler Honda Tren Alam Sutera.
Istimewa
Diler Honda Tren Alam Sutera.

Otomania.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus berupaya mempertahankan prestasinya di pasar dalam negeri.

Saat ini posisinya berada di tiga teratas merek mobil dalam negeri, dengan komposisi 17,3 persen (Januari-September).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, mereka akan terus kerja keras menjaga konsumen yang sudah percaya ke merek Honda.

Melihat total wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam sembilan bulan, totalnya mencapai 138.140 unit.

Baca: Mobil Honda Apa yang Paling Disuka Orang Jakarta?

“Honda dalam beberapa tahun terakhir market share-nya naik dari 10 persen ke 19 persen. Jadi untuk konsumen yang baru datang ke Honda, kami akan mencoba menjaga mereka secara baik,” ujar Jonfis, Kamis (9/11/2017).

Wholesales Honda Januari-Oktober 2017 (diolah dari data Gaikindo).
Ghulam/KompasOtomotif
Wholesales Honda Januari-Oktober 2017 (diolah dari data Gaikindo).

Selain mempertahankan, tentunya ada keinginan untuk menambah konsumen melalui peningkatan penjualan. Terkait dengan caranya, Jonfis menyebut kalau mereka melakukan strategi jangka panjang, membangun jaringan ke seluruh Indonesia.

“Untuk tingkatkan penjualan harus tambah cabang banyak. Kota-kota kecil yang tadinya belum tersentuh sekarang kami buka dealer di sana, sehngga penjualan naik. Model baru tidak bisa langsung tingkatkan penjualan, sehingga harus buka cabang,” ucap Jonfis.

Pada bulan Oktober Honda memperoleh 17.032 unit, sehingga akumulasi sepanjang tahun ini menjadi 155.763 persen, atau masih negatif 7,80 persen (year on year). Meski begitu angka tersebut sudah berhasil melampaui perolehan di 2014 dan 2015, dan pekerjaan rumahnya tingga menyusul performa di 2016. 

Honda saat ini sudah memiliki 142 jaringan, di mana yang terakhir yaitu Honda Tren Alam Sutera, berlokasi di jalan Jalur Sutera Boulevard, No 38K, Tangerang.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa