Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF150L DIklaim Cocok untuk Indonesia

Donny Apriliananda - Jumat, 10 November 2017 | 07:13 WIB
Honda CRF150L.
Bayu Nurpatira
Honda CRF150L.

Otomania.com - Honda CRF150L yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) dirancang dengan acuan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Ak‎ihiro Momiyama, Large Project Leader CRF150L, dari Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center menjelaskan pengembangannya didasari anggapan semua orang di Indonesia bisa mencicipi off-road.

Ada tiga alasan yang mendasari Honda ingin membuat model off-road untuk Indonesia.

Pertama, pasar trail 150 cc yang sedang bagus, lalu kedua, meningkatnya aktivitas petualangan dan touring. Ketiga, kondisi alam menantang di Tanah Air.

Baca: Seberapa

CRF150L tentu dirancang memiliki "DNA" keluarga CRF Honda. Secara Garis besar ada tiga desain CRF, yaitu untuk kompetisi balap seperti pada CRF450R, dual purpose misalnya pada CRF250L, dan adventure pada CRF1000L dan CRF250Rally.

"Di antara yang sudah disebutkan itu, kami memikirkan model manakah yang akan ditujukan untuk Indonesia. Kami berkesimpulan model yang cocok adalah CRF150L," kata Akihiro.

Honda CRF150L dengan ban pacul serta spakbor dan spion dicopot.
Bayu Nurpatira
Honda CRF150L dengan ban pacul serta spakbor dan spion dicopot.

‎Bukan cuma dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, CRF150L juga diproduksi di dalam negeri. Lokasinya di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara.

Kapasitas produksi yang sudah disiapkan, 35.000 unit per tahun, angka itu juga jadi target penjualannya tahun depan. Sementara sampai akhir tahun ini AHM bidik CRF150L bisa laku 5.000 unit.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa