Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"ABG Labil" Dilarang Naik Sepeda Motor

Donny Apriliananda - Selasa, 7 November 2017 | 09:20 WIB
Sosialisasi Bahaya Naik Motor untuk Anak di Bawah Umur
istimewa
Sosialisasi Bahaya Naik Motor untuk Anak di Bawah Umur

Otomania.com - Komunitas NMAX Riders Bekasi melakukan aksi simpatik dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya anak kecil membawa sepeda motor. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Raya Lapangan Pedurenan, Bekasi Timur, akhir pekan lalu.

Aksi sosialisasi itu dilakukan pada pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB, dimana jam tersebut banyak pengguna motor yang melintas.

"Kami jelas punya SIM (surat izin mengemudi), tetapi kalau anak di bawah umur 17 tahun belum punya SIM," kata Eko selaku PIC 1 NMAX Riders Bekasi, dalam keterangan media, Senin (6/11/2017).

Baca: Komunitas Innova Adakan Kopdar Se-ASEAN

Menurut dia, anak di bawah umur itu secara mental masih labil ketika berkendara. Sebaiknya, para orang tua dan juga sekolah ikut melarang agar tidak banyak kecelakaan terjadi di jalan raya.

"Sayang kalau nyawa mereka dipertaruhkan di jalan," kata Danang sebagai PIC II NMAX Riders Bekasi.

Bukan hanya di jalan raya, sosialisasi itu pun berlanjut ke sekolah, salah satunya SMPN 10 Bekasi. Tujuan utama, untuk sama-sama berkomitmen mengawasi murid membawa motor ke sekolah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa