Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Teknologi Hybrid, Harga Honda PCX Lokal Dijanjikan Kompetitif

Donny Apriliananda - Kamis, 2 November 2017 | 09:37 WIB
Honda PCX Hybrid - Tokyo Motor Show 2017
Honda
Honda PCX Hybrid - Tokyo Motor Show 2017

Otomania.com - Honda menyiapkan pesaing yang seimbang untuk Yamaha NMAX dengan New PCX produksi lokal, tahun depan. Bahkan kemungkinan PT Astra Honda Motor (AHM) membekalinya dengan mesin hybrid.

Memang harus ada inovasi, dan jika benar AHM menggunakan tipe mesin hybrid untuk PCX, Yamaha harus waspada, karena ranahnya sudah perang teknologi.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menjelaskan bahwa harga PCX akan kompetitif. Menurut dia, keuntungan yang didapat dari produksi lokal, yaitu menekan harga jual.

Meski belum mau membuka informasi detail terkait banderol, estimasi skuter premium pesaing NMAX itu diperkirakan dijual sekitar Rp 30 juta hingga Rp 33 juta. Harga tersebut cukup masuk akal karena tidak beda jauh dari rival.

Baca Juga: Honda PCX Listrik Atau Hybrid Bakal Gesekan dengan Gesits

“Harga pastinya belum bisa kami bicarakan sekarang karena masih dalam tahap studi final. Kompetitif yang kami tawarkan buat konsumen,” ucap Thomas di Tokyo Big Sight, Jepang, belum lama ini.

Biasanya, strategi penerapan harga antara Honda dengan Yamaha selisihnya tidak begitu jauh. Namun Honda selalu di atas dengan perbedaan antara Rp 1,5 juta - Rp 2,5 juta, tergantung varian.

“Kami ingin memenuhi semua kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami harapkan nanti model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Thomas.

PCX generasi terbaru ini di Jepang mulai dipasarkan tahun depan. Di Tanah Air pun seperti itu, tetapi belum bisa diketahui apakah Indonesia lebih dulu ketimbang negeri "Matahari Terbit".

“Kita tunggu saja nanti, pada waktunya akan kita informasikan. Paling penting modelnya persis seperti ini yang akan kita bawa ke Indonesia,” ucap Thomas.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa