Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swish, Bisa Jadi Pesaing Baru Mio dan BeAT

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 12:29 WIB
Suzuki meluncurkan skutik entry level terbaru, Swish di TMS 2017.
Agung K/KompasOtomotif
Suzuki meluncurkan skutik entry level terbaru, Swish di TMS 2017.

Otomania.com – Sepeda motor Suzuki di Indonesia memang tampak kurang gairah. Tapi sebenarnya, di Jepang, merek ini melakukan pengembangan signifikan untuk model-model populer.

Pada gelaran Tokyo Motor Show 2017, Suzuki Motor Corporation meluncurkan skutik terbaru bernama Swish. Inilah skutik entry level yang jika datang ke Indonesia siap menantang Yamaha Mio dan Honda BeAT.

Swish terlihat agresif, sporty, juga modern karena sudah menggunakan LED untuk penerangan utama. Menariknya, ada daytime running light (DRL), membentuk alis di kedua sisi fairing depan.

Dimensinya kompak, dengan ukuran panjang 1,83 meter, lebar 0,716 meter, dan tinggi 1,10 meter. Swish bakal menyasar ke segmen skutik entry level. Dibekali mesin 124 cc, silinder tunggal, empat tak, berpendingin udara.

Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.
Suzuki/KompasOtomotif
Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.

Meski kompak, bagasinya lumayan luas, bisa menyimpan helm full face, plus, beberapa perlengkapan berkendara lain, seperti sarung tangan atau jas hujan tipis. Kelebihan lainnya, Swish menggunakan pelek 12 inchi, tetapi dengan ban tebal dan tapak lebar, mirip seperti Honda Scoopy, yang mengaplikasi hal serupa.

Belum ada kepastian kapan Swish bakal dipasarkan ke Indonesia. Tetapi, kalau melihat habitatnya, pasar skutik entry level di Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Jadi peluangnya sangat terbuka lebar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa