Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda "Pitung" Dilahirkan Lagi

Donny Apriliananda - Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:39 WIB
Honda Super Cub 2018
Honda Super Cub 2018

Otomania.com - Buat pecinta sepeda motor bebek tampang lawas, kabar ini bisa jadi penyejuk. Honda kembali menghadirkan Super Cub, atau motor dengan kode produksi C Series. Tampilannya tetap retro, tapi teknologinya modern.

Di Indonesia, sepeda motor ini dulu terkenal dengan C70, atau biasa disebut "Si Pitung", diambil dari bahasa Jawa pitung puluh yang berarti tujuh puluh.

Sebelum ke Indonesia, tunggangan dengan tampang khas ini sudah mulai dipasarkan pada era 1958 dan punya banyak varian, mulai dari C50, C80, dan C100.

Kelahiran kembali Super Cub sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan Honda. Pada 2015 lalu, Super Cub sempat diproduksi kembali namun dalam jumlah terbatas. Kali ini Honda memberikan dua pilihan mesin, yakni 50 cc dan 110 cc.

Keduanya hadir menggunakan teknolog injeksi PGM-FI. Mesin 50 cc yang menggunakan air-cooled diklaim mampu menghasilkan tenaga 3,7 tk dengan torsi 3,8 Nm, sementara model 110 cc memiliki tenaga 8 Ps dengan torsi maksimal 8.5 Nm.

Honda Super Cub 2018
Honda Super Cub 2018

Honda sengaja tidak mengubah tampilan tradisional dari Super Cub. Namun agar tidak kalah saing dengan bebek modern, maka dibenamkan beberapa komponen modern yang salah satunya adalah aplikasi lampu LED.

Super Cub akan dipasarkan dalam dua versi yakni Pro dan 110 dalam empat varian. Salah saatu alasan Honda kembali memasarkan Super Cub karena adanya permintaan yang tinggi di Jepang untuk kebutuhan pengiriman surat kabar, karena itu untuk model Pro nantinya akan dilengkapi dengan keranjang sebagai ruang kompartemen.

Honda Super Cub 2018
Honda Super Cub 2018

Untuk Super Cub 50 ditawarkan dengan harga 232.200 Yen atau sekitar Rp 28 juta, Super Cub 50 Pro 253.800 yen atau Rp 30 jutaan, Super Cub 110 275.400 Yen atau Rp 34 jutaan, dan Super Cub 110 Pro 297.000 Yen atau sekitar RP 35 juta.

Pilihan warna yang disediakan sangat beragam, seperti Pearl Shining Yellow, Virgin Beige, Moonstone Silver Metallic-U, Tasmania Green Metallic, dan Urbane Denim Blue Metallic.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif,Frenchmonkeys.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa