Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Labil, Jorge Lorenzo Belum Ikhlas Bantu Dovizioso

Donny Apriliananda - Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:18 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo
twitter.com/ducatimotor
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

Otomania.com - Jorge Lorenzo sedang labil. Beberapa waktu lalu dirinya menyatakan siap bantu rekan setim, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Tapi belakangan, dia memberi pernyataan seolah belum ikhlas.

Lorenzo masih belum ingin membantu sepenuhnya, terutama di dua seri ke depan. Pebalap Spanyol itu masih berambisi bisa mencapai podium puncak, dan menunjukkan performanya di musim pertama bergabung dengan Ducati.

“Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya dan akan berbeda jika di Valencia (balapan terakhir). Namun untuk saat ini, saya masih memiliki kesempatan untuk menang,” ujar Lorenzo ketika ditanyakan apakah akan berkorban untuk Dovizioso, mengutip Motorsport.com, Rabu (18/10/2017).

Faktanya, Juni 2017 lalu, Lorenzo berkomitmen membantu Dovizioso. Ini dikatakannya saat wawancara di seri MotoGP Assen, Belanda.

“Saat saya tidak bisa menjadi juara tahun ini, saya akan senang jika itu dilakukan oleh Dovi. Jika harus membantunya untuk mewujudkan itu, demi pabrikan dan Dovi akan saya lakukan,” ujar Lorenzo saat itu, usai GP Belanda. 

Lorenzo memang terkenal sebagai pebalap penuh ambisi. Bahkan dirinya kerap bersitegang dengan Rossi saat masih satu atap dengan Yamaha selama beberapa musim.

MotoGP musim 2017 menyisakan tiga seri lagi. Akhir pekan ini GP Australia akan dilangsungkan, berlanjut ke Sirkuit Sepang dan terakhir di Valencia, Spanyol pada 12 November 2017.

Dovizioso masih tertinggal 11 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa