Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yang Tersisa dari Motegi, Kata Maaf Marquez

Donny Apriliananda - Selasa, 17 Oktober 2017 | 07:40 WIB
Marc Marquez di MotoGP Jepang 2017
https://twitter.com/HRC_MotoGP
Marc Marquez di MotoGP Jepang 2017

Otomania.com - Duel epic antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) masih terngiang. Mereka sampai harus menuntaskan balapan MotoGP di Twin Ring, Motegi, Minggu (15/10/2017), pada tikungan terakhir di putaran pamungkas.

Situasinya hampir sama dengan yang terjadi di GP Austria beberapa waktu lalu. Dovizioso yang lebih tenang berhasil mengakali agresivitas Marquez.

Marquez pun akhirnya mengakui agresivitasnya yang dirasa sedikit berlebihan. Saat konferensi pers usai balapan, dia meminta maaf kepada Dovizioso.

Usai berhasil mendahului Danilo Petrucci yang memimpin balapan, Marquez dan Dovizioso, terkunci momen adrenalin.

Dovizioso yang berada di belakang Marquez menyerang pertama kali pada putaran 19 dan mengambil alih pimpinan balapan, kemudian keduanya bertukar posisi dua kali selama beberapa putaran ke depan.

Saat balapan tinggal tiga putaran lagi, Marquez menunjukan sikap agresif namun berisiko kecelakaan saat berusaha mendahului di Turn 3. Dovizioso menanggapinya dengan menghindar agar tidak kecelakaan.

“Saya mau meminta maaf, Turn 3 sedikit terlalu .. (Marquez dan Dovisiozo tertawar bersama). Turn 3 adalah limitnya karena saya mengerem sangat jauh dibanding dia. Saya sadar ‘Oh, antara saya masuk ke dalam, atau saya menabarak dia’. Saya ke dalam dan itu limit, tapi sisa pertarungan sangat baik, saya sangat menikmatinya,” ucap Marquez

Marquez mengakui kesalahannya pada Turn 8 di putaran terakhir membuatnya tidak bisa mempertahankan posisi terdepan. Dovizioso  akhirnya bisa menjadi juara di Motegi.

“Dia mendahului saya pada Turn 11 karena dia sangat kuat di pengereman. Kemudian saya sangat jauh, tapi saya berkata (kepada diri sendiri) saya akan mencoba di tikungan terakhir. Kami mengulangi situasi yang sama di Austria, tapi itu hebat,” kata Marquez.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa