Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kehilangan Podium 1, Marquez Akui Salah di Motegi

Donny Apriliananda - Senin, 16 Oktober 2017 | 11:59 WIB
Marc Marquez kesulitan menghadapi trek basah di MotoGP Jepang (15/10)
Crash.net
Marc Marquez kesulitan menghadapi trek basah di MotoGP Jepang (15/10)

Otomania.com - "Sirkus" MotoGP di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu, (15/10/2017), menyajikan balapan seru. Enam putaran terakhir terjadi persaingan ketat antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Dovizioso yang merupakan pebalap tim Ducati berhasil mengunci posisi pertama. Tapi Marquez tak kecewa dan mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan sehingga tidak bisa menjadi juara.

"Saya membuat beberapa kali kesalahan kecil, khususnya pada tikungan ke delapan yang membuat saya kehilangan banyak waktu," ujar pebalap yang memiliki julukan Baby Alien itu seperti dikutip laman Motorsport, Senin (16/10/2017).

Pebalap Spanyol itu juga mengatakan, setelah melakukan kesalahan itu dia mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan atas Dovizioso. Namun, keberuntungan belum perpihak.

"Saya mencoba bangkit di trek lurus dan saya tahu Ducati sedikit lebih kencang bahkan di titik pengereman. Tetapi saya tetap mencoba menyalip di tikungan terakhir seperti di Austria," ucap Marquez.

Pebalap tim Repsol Honda itu pun tidak menyangka kalau Dovizioso benar-benar kuat di GP Jepang. "Sekarang kita menuju Phillip Island, mungkin hasilnya akan berbeda," ucap Marquez.

Meski kalah, namun Marquez masih memimpin klasemen sementara. Selisih poin dengan Dovizioso tinggal 11 poin dan keduanya masih punya peluang besar untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa