Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Jelang 100 Persen Transaksi Non-Tunai di Tol

Donny Apriliananda - Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:45 WIB
Menuju 100 persen transaksi elektronik jalan tol
Stanly/KompasOtomotif
Menuju 100 persen transaksi elektronik jalan tol

Otomania.com - Jelang penerapan transaksi 100 persen non tunai pada semua ruas tol pada 31 Oktober 2017, masih ada sedikit ganguan yang dihadapi.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan bahwa di sisa waktu dua minggu ini setidaknya ada beberapa poin yang harus diantisipasi.

"Sebenarnya bukan masalah, tapi lebih ke cara mengantisipasi. Pertama itu soal peredaran kartu yang dijadikan uang elektronik dan kedua masalah pengisian ulang (top-up)," kata Herry, dikutip KompasOtomotif, Senin (9/10/2017).

Masalah ini sebenarnya lebih ke pihak bank, namun harus dicari solusinya bersama. Hal paling krusial mengenai sosialisasi top-up uang elektronik, Herry berharap masyarakat tidak menggandalkan pengisian ulang di jalan tol.

"Kita minta pihak bank untuk sosialisasi jaringan top-up. Melakukan isi ulang di tol kalau bisa dihindari, karena memakan waktu lama, masyarakat bisa melakukan pengisian di luar tol, atau lebih baik gunakan fasilitas e-banking," ujar Herry.

Sedangkan untuk masalah ketersedian dan peredaran kartu, Herry meminta pihak bank konsisten dalam penyediaan di sisa waktu dua minggu menuju penerapan penuh non tunai.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa